Menaruh Harapan Pada Santri Khatam Qur'an MDTA Al Ikhwan T.P 2023/2024



Selamat kepada santri yg khatam al Qur'an khususnya kelas 3 dan 4 sekaligus selesainya pendidikan mdta bagi kelas 4 MDTA al-Ikhwan, kepada santri kami agar tetap menjaga dan meneruskan pelajaran al Qur'annya di baca, diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Walaupun sudah khatam bukan berarti kita selesai membaca tapi lebih semangat lagi membaca dan menghafalkan, mengamalkan, (Living al-Qur'an).

Kepada orangtua agar terus mengawasi anak anak kita dirumah dan diluar rumah, apalagi zaman tekonologi sekarang.

Kami juga menyadari masih banyak kekurangan kami dalam hal mendidik, tapi memang tidak ada yang sempurna, syukur Alhamdulillah anak kita hari ini sudah lancar baca al Qur'an bahkan sudah menghafalnya. Kami dari guru mohon maaf bila ada salah dan belum maksimalnya dalam mendidik anak anak kita.

Terimakasih sudah memberikan kepercayaannya kepada MDTA AL-Ikhwan kita sebagai wadah pendidikan agama dasar.

Terimakasih kepada guru yang sudah bersusah payah mendidik anak kita dari tidak tahu menjadi tahu Allah lah yang akan membalas jasamu

Terimakasih juga kepada para donatur yang mensupport baik materi maupun non materi, dan semua yang berparitispasi kepada MDTA Al-Ikhwan baik sengaja maupun tidak sengaja agar lancarnya pendidikan agama di kampung kita, semoga Allah membalas kebaikannya.

Terimakasih juga kepada panitia yg sudah bertungkus lumus dari wali murid kolaborasi dengan guru suksesnya acara ini

Terimakasih kami ucapakn pada para tamu undangan yang meluangkan waktu dan kesempatan menghadiri acara kita.

Harapannya, kepada santri-santri yang dikhatamkan hari ini dapat meneruskan bacaan dan hafalan al-Qur'annya dirumah, ditempat mengaji, tidak sebaliknya karena sudah khatam (selesai) lalu menyimpan kembali al-Qur'an dilemari, bukanlah itu tujuan dari khatam al-Qur'an tetapi agar bacaan al-Qur'annya berkesinambungan, kalau sudah lancar dilancarkan lagi dengan menghafalnya, kalau hafalnya masih juz 30 lanjutkan ke juz 29 dan seterusnya, kalau sudah hafal lanjutkan memahami makna per ayat, surah, (tafsir), kalau sudah memahami secara tafisir beritahu (ajarkan) kepada orang lain, supaya kelak bermanafaat dari mengamalkan isi dan maknanya.

Akhir kata, semoga anak-anak kita khatam hari ini menjadi generasi Qur'ani bahagia didunia dan akhirat. Amin.[]

Posting Komentar

0 Komentar